WELCOME 2 MY BLOG

WELCOME 2 MY BLOG JANGAN LUPA FOLLOW n COMMENT ya..

Sabtu, 17 April 2010

Tugas Ilmu Budaya Dasar - Komentar bab4.

MANUSIA DAN CINTA KASIH :
Komentar :
Cinta adalah suatu perasaan dimana kita menyatakan perasaan sayang kepada seseorang, sedangkan kasih adalah suatu perasaan dimana kita dituntut untuk memberikan perhatian, baik itu melalui komunikasi maupun perbuatan agar orang lain bisa menjadi lebih baik karena perhatian yang telah kita berikan.
Jadi arti dari cinta kasih itu adalah suatu perasaan sayang yang disertai dengan memberikan perhatian kepada seseorang.
Menurut saya didalam dunia ini manusia harus memiliki rasa cinta kasih untuk saling berinteraksi dengan Tuhan dan sesama, dan lingkungannya, jika manusia tidak mempunyai rasa cinta kasih maka relasi yang ada adalah suatu relasi perpecahan dan pertikaian baik didalam diri seseorang maupun diluar diri seseorang. Dalam hal ini apabila seseorang tidak mendapatkan rasa cinta kasih terutama dari sesama dan lingkungannya maka akan cenderung menimbulkan perasaan putus asa dalam diri orang tersebut untuk menjalani kehidupannya karena dia merasa tidak ada yang indah didalam hidupnya sehingga akan mendorong dia untuk mengakhiri kehidupannya sendiri.

Contoh : Seorang ibu yang telah tua tetap merawat dan mengasihi anaknya walupun anaknya adalah seseorang yang tidak menghargai ibunya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar